Kamis, 29 November 2018

BURSA TOKYO BERAKHIR POSITIF

SAVE - Menutup perdagangan hari ini, Kamis (29/11/2018), pergerakan bursa saham Jepang di Tokyo mengalami kenaikan lebih tinggi, untuk melanjutkan reli di bursa AS yang mendapat sentimen positif dari pidato Gubernur The Fed yang memberikan sinyal laju lebih lambat dari kenaikan suku bunga.

Pergerakan indeks acuan Nikkei 225 tercatat mengalami kenaikan sebesar 85,58 poin atau setara 0,39% ke posisi 22.262,60. Sedangkan indeks Topix yang lebih luas bergerak naik 5,81 poin atau 0,35% menjadi 1.659,47.

Gubernur The Fed Jerome Powell menyatakan bahwa, suku bunga acuan AS sudah sangat dekat dengan posisi netral, yaitu tidak memberikan dukungan pada pertumbuhan ekonomi ataupun ketahannya. Komentar ini jauh berubah dibandingkan pada awal Oktober, di mana Powell menuturkan suku bunga acuan masih jauh dari netral.

Sementara posisi suku bunga acuan masih terlihat rendah berdasarkan standar histori, dan berada sedikit di bawah rentang estimasi yang netral.

Pernyataan Gubernur Fed ini dinilai sebagai sinyal bahwa kadar kenaikan suku bunga acuan akan dikurangi. The Fed juga memproyeksikan akan ada sekali lagi kenaikan suku bunga di tahun ini, yaitu di bulan Desember. Selain itu, untuk tahun depan normalisasi diperkirakan sebanyak 3 kali.

#moneychangersunterjakartautara

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar