Kamis, 13 Juli 2017

WALL STREET POSITIF, DI TENGAH KENAIKAN SUKU BUNGA FED

SAVEKemarin, pergerakan bursa saham Wall Street di AS bergerak menguat, di tengah kenaikan indeks Dow Jones yang mendekati posisi tertingginya. Sedangkan saham AS mendapat momentum dari pernyataan Gubernur The Fed, Janet Yellen yang secara bertahap akan menaikan tingkat suku bunganya.

Wall Street mendapat sentimen positif dari pidato Yellen, ketika Fed memberikan sinyal bahwa secara bertahap akan mengencangkan kebijakan. Hal ini disambut baik oleh investor untuk mengurangi beberapa kekhawatiran terhadap kenaikan inflasi.

Berdasarkan data Reuters, Kamis (13/7/2017), pergerakan indeks Dow Jones tercatat mengalami kenaikan sebesar 123,07 poin atau 0,57% ke posisi 21.532,14, sedangkan indeks S&P 500 meningkat sebesar 17,12 poin atau 0,73% menjadi 2.443,25, dan indeks Nasdaq berada di posisi 6.261,17, angka ini naik sebesar 67,87 poin atau 1,10%.

Pergerakan indeks saham maskapai XAL meningkat sebesar 2,3% setelah adanya laporan dari maskapai AS nomor satu American Airlines Group Inc (AAL.O) bahwa hasil triwulan mengalahkan harapan pada saat saham naik 4,2%. Selain itu, kenaikan juga dialami oleh Delta Air Lines Inc (DAL.N), United Continental Holdings Inc (UAL.N), Alaska Air Group Inc (ALK.N), Spirit Airlines Inc (SAVE.O) dan JetBlue Airways Corp (JBLU.O) yang masing-masing naik sebesar 1%.

Sementara dalam beberapa pekan terakhir, ekonomi AS mengalami pertumbuhan sedikit moderat, hal ini terjadi seiring dengan pergerakan saham yang mencetak keuntungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar