Jumat, 05 Mei 2017

SEKTOR ENERGI MENURUN, WALL STREET MENDATAR

SAVEPada perdagangan kemarin, bursa saham Wall Street di AS ditutup mendatar ketika sektor energi mengalami penurunan cukup dalam. Sedangkan beberapa laporan keuangan masih uat dengan indeks yang sedikit mengalami perubahan pada saat Gedung Putih mencoba untuk melakukan perbaikan Undang-undang (UU) kesehatan.

Namun sejak awal tahun, upaya Republik untuk mengubah UU kesehatan mengalami kemunduran, hal ini menimbulkan adanya pertanyaan di kalangan investor mengenai kemampuan Presiden Donald Trump untuk menetapkan agenda. Sejak pemilihan presiden, pergerakan indeks S&P 500 mengalami kenaikan hingga mencapai sebesar 11,7% didorong oleh rencana kebijakan pajak, pengeluaran infrastruktur hingga deregulasi.

Kemarin, laju indeks Dow Jones mengalami penurunan sebesar 6,43 poin atau 0,03% ke posisi 20.951,47. Indeks S&P 500 naik 1,39 poin atau 0,06% menjadi 2.389,52. Dan indeks komposit Nasdaq bertambah 2,79 poin atau 0,05% ke 6.075,34.

Sektor energi mengalami penurunan sebesar 1,9%, angka ini merupakan posisi untuk menjadi yang terendah seiring dengan kejatuhan beberapa saham seperti Exxon Mobil yang turun 1,3% dan Chevron yang turun sebesar 1,8%, membuat indeks S&P terbebani. Selain itu, investor juga masih mencoba untuk memahami pernyataan dari The Fed atau Bank Sentral AS mengenai tingkat suku bunga acuannya yang masih tetap dijaga, meski belum menutup kemungkinan kenaikan bertahap tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar