Jumat, 21 Juni 2019

DOLAR AS BERHASIL DITEKUK KE LEVEL Rp14.075

SAVE - Pergerakan kurs dolar AS hari ini diperdagangkan melemah terhadap nilai tukar rupiah. Mata uang Garuda berhasil menjadi mata uang terkuat yang menekan dolar AS setelah bergerak dari posisi Rp14.140 ke Rp14.075.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menjelaskan nilai tukar rupiah mengalami penguatan terhadap dolar AS lantaran arus modal yang masuk ke dalam pasar Indonesia semakin meningkat.

Selain itu, pasar juga menilai bahwa persepsi perekonomian Indonesia sudah mulai membaik. Dan langkah BI untuk menstabilitaskan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ikut memberikan sentimen.

Berdasarkan dari data Kurs Jisdor, laju dolar AS hari ini berada di posisi Rp14.116, angka ini melemah jika dibandingkan dengan posisi perdagangan hari sebelumnya yang berada di Rp14.236.

Posisi tertinggi yang sempat dicapai dolar AS hari ini berada di Rp14.140, dan posisi terendahnya berada di Rp14.085.Sementara beberapa mata uang lainnya yang berhasil menekan dolar AS paling dalam yaitu dolar Taiwan, baht Thailand, dolar New Zealand, dan dolar Canada.

#moneychangersunterjakartautara

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar