Rabu, 20 Maret 2019

WALL STREET KEMBALI CEMAS

SAVE - Bursa saham Wall Street di AS pada perdagangan kemarin ditutup variatif, di tengah adanya kabar baru mengenai negosiasi dagang antara AS dengan China yang membuat para investor menjadi bingung.

Laju indeks Dow Jones diperdagangkan sedikit menurun 0,1%, sedangkan indeks S&P 500 melemah 0,01%, dan indeks Nasdaq Composite berhasil naik 0,12%.

Saham Apple menjadi salah satu saham dengan kinerja yang kurang baik setelah mengalami penurunan sebesar 0,8%.

Sejumlah saham-saham mulai mengalami penurunan setelah adanya laporan dari Bloomberg News bahwa para pejabat AS khawatir jika China akan menolak beberapa permintaan yang disampaikan oleh AS dalam proses perundingan dagang yang tengah berlangsung.

Selain itu, para perunding dari China juga khawatir mereka tidak mendapat jaminan bahwa bea impor yang telah dikenakan terhadap produk-produk China akan dihapuskan jika kesepakatan tersebut tercapai.

Namun, indeks mulai bergerak naik setelah Dow Jones melaporkan bahwa pembicaraan kedua negara tersebut telah mencapai tahap akhir, dan Wakil Perdana Menteri China Lui He akan melakukan kunjungan ke Washington dalam beberapa pekan mendatang.

Sementara pasar saat ini juga tengah menanti pengumuman hasil pertemuan bank sentral AS atau The Fed yang dimulai sejak Selasa kemarin dan berakhir Rabu. The Fed diperkirakan masih akan tetap mempertahankan tingkat suku bunga acuannya.

#moneychangersunterjakartautara

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar