Kamis, 07 Desember 2017

DOLAR AS MULAI MEMBAIK

SAVEPergerakan kurs dolar AS berbalik arah menguat terhadap nilai tukar rupiah, akibat optimisme terhadap reformasi perpajakan di AS.

Kemarin, dolar AS bergerak melemah setelah adanya pernyataan dari Presiden Donald Trump mengenai Yerusalem yang merupakan Ibu Kota Israel, hal ini dapat membahayakan usaha perdamaian Timur Tenggah dan membuat teman-teman dan musuh Washington menjadi berantakan.

Berdasarkan dari data Reuters, Kamis (7/12/2017), laju greenback berbalik arah menguat  di pasar spot menjadi 93,650 dari posisi sebelumnya di 93.556. Angka tersebut menjadi posisi tertinggi sejak 22 November 2017.

Dolar AS yang bergerak naik juga menyebabkan mata uang rupiah ini bervariatif. Rupiah dibuka di posisi Rp13.547/US$, angka ini naik tipis 1 poin atau 0,01% jika dibandingkan dengan posisi perdagangan sebelumnya di Rp13.546/US$.

Sementara pergerakan dolar AS yang kembali melanjutkan penguatannya ini didorong oleh optimisme pasar terhadap pengesahan program reformasi pajak AS. Penguatan rupiah yang seharusnya dapat tertahan justru berbalik melemah seiring dengan meningkatnya permintaan mata uang dolar AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar