Rabu, 23 Agustus 2017

WALL STREET BERAKHIR POSITIF DENGAN KENAIKAN TERBAIK

SAVEKemarin, bursa saham Wall Street di AS ditutup menguat dengan ketiga indeks utamanya dengan membukukan kenaikan persentase terbaik dalam satu hari selama sepekan. Hal ini dikarenakan adanya komentar dari pemerintah setempat soal UU mengenai reformasi pajak dan plafon utang yang mendorong optimisme investor.

Berdasarkan dari Reuters, Rabu (23/8/2017), pergerakan Indeks Dow Jones tercatat mengalami kenaikan sebesar 196,14 poin atau 0,9%  ke posisi 21.899,89, Indeks S&P 500 juga naik 24,14 poin atau 0,99% menjadi 2.452,51, dan Indeks Nasdaq Composite bergerak menguat sebesar 84,35 poin atau 1,36% ke 6.297,48.

Paul Ryan Pembicara DPR AS menuturkan bahwa reformasi pajak akan lebih mudah dilewati dibandingkan dengan perbaikan layanan kesehatan yang masih belum berhasil karena Republik telah membangun sebuah konsensus.

Selain itu, berdasarkan dari laporan, Amerikan Serikat juga tidak memiliki kesempatan dan masih akan gagal untuk menaikan plafon utang pada September, ini meredakan kekhawatiran bahwa AS telah siap untuk gagal membayar utangnya.

Investor juga telah mencari petunjuk positif mengenai kebijakan moneter AS dari Ketua The Fed Janet Yellen, pada Jumat kemarin dalam pertemuan bank sentral tahunan di Jackson Hole, Wyoming.

Ketegangan antara AS dengan Korut telah mengguncang pasar dalam dua pekan terakhir, investor mulai beramai-ramai kembali ke saham teknologi yang tinggi.

Sementara keuntungan yang dialami lembar, dan hampir seluruh sektor bergerak menguat dari 11 sektor saham utama S&P yang membukukan kenaikan. Sektor teknologi memimpin kenaikan sebesar 1,5%, ini merupakan kenaikan pertama dalam empat sesi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar