Selasa, 29 Agustus 2017

RUDAL KORUT DAPAT ANCAM BURSA SAHAM EROPA

SAVEPada perdagangan hari ini, Selasa (29/8/2017), pasar saham Eropa kemungkinan akan mencatat kerugian yang solid.

Ketegangan geopolitik sekitar Korea Utara membuat  kekhawatiran baru bagi pasar dalam perdagangan di seluruh dunia. Bursa utama, seperti FTSE 100 Inggris memiliki peluang untuk membuka 40 poin ke posisi 7.361. Sedangkan DAX Jerman ditetapkan turun sebesar 77 poin ke 12,046, dan CAC Perancis berkurang sebesar 38 poin menjadi 5.041.

Sebuah rudal balistik milik Korea Utara telah melewati Jepang. Rudal tersebut merupakan ancaman serius bagi negara Jepang. Selain itu, PBB juga diminta untuk meningkatkan tekanan terhadap Pyongyang.

Saat ini, pasar di seluruh dunia juga menunjukan adanya tanda-tanda kebingungan, dengan investor yang beralih ke aset safe haven. Di AS dan Eropa, futures dibuka menurun, sedangkan pasar Asia mengalami penurunan.

Para pejabat juga akan menggelar pertemuan di Brussels untuk membahas masa depan kedua wilayah tersebut setelah Inggris keluar dari Uni Eropa.

Selain itu, Kepala Negosiasi Uni Eropa, Michel Barnier juga menyatakan bahwa ia kekhawatir akan lembannya kemajuan sejauh negosiasi.

Sementara, sejumlah data besar juga akan dirilis hari ini, termasuk data Produk Domestik Bruto (PDB) yang direvisi di Prancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar