Kamis, 03 Agustus 2017

JELANG DATA EKONOMI, DOLAR AS MENURUN

SAVEDolar AS bergerak menurun mendekati posisi terendahnya 15 bulan pada penutupan perdagangan kemarin. Investor mencerna komentar pejabat The Fed dan menunggu sebuah gambaran resmi dari pasar tenaga kerja AS akhir pekan ini.

Pergerakan indeks dolar naik 0,01% yang mengukur beberapa mata uang utama lainnya, berada di posisi 92,875, setelah pada perdagangan sebelumnya sempat mendekati posisi terendahnya sejak awal Mei tahun lalu.

Sepanjang perdagangan kemarin, dolar AS bergerak melemah setelah laporan pekerjaan sektor swasta ADP menunjukan 178.000 pekerjaan ditambahkan ke ekonomi AS pada Juli, meningkat dari bulan sebelumnya di 158.000. Perkiraan konsensus FactSet telah menunjukan adanya kenaikan pekerjaan baru sebanyak 190.000.

Euro diperdagangkan naik ke posisi US$1,1855, dibandingkan dengan posisi perdagangan sebelumnya di US$1,1802. Poundsterling juga ikut naik terhadap dolar AS dari posisi perdagangan sebelumnya di US$1,3205 menjadi US$1,3232.

Dolar AS berada di jalur negatif, bahkan saat Presiden Fed Cleveland Loretta Master menuturkan bahwa bank sentral harus terus melakukan langkah pengetatan bertahap meski melambat akhir-akhir ini dalam inflasi.

Ekonomi AS telah mengalami perbaikan sepenuhnya dari krisis keuangan dan bank sentral harus mulai melepaskan meraca sebesar US$4,5 triliun pada musim gugur ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar