Jumat, 04 Agustus 2017

INDEKS DOW JONES CAPAI POSISI TERTINGGI SEPANJANG MASA

SAVEIndeks S&P 500 dan Indeks Nasdaq berakhir melemah pada perdagangan kemarin, akibat terbebani oleh saham Amazon.com yang turun sebesar 0,90%, Apple melemah 1,0% dan saham teknologi lainnya. Sedangkan untuk Indeks Dow Jones tercatat mengalami kenaikan tipis ke posisi tertinggi untuk ketujuh kalinya.

Berdasarkan dari Reuters, Jumat (4/8/2017), laju Indeks Dow Jones sedikit bergerak naik 9,86 poin atau 0,04% menjadi 22.026,1, posisi ini merupakan tertinggi sepanjang masa. Indeks S&P 500 justru menurun sebesar 0,22% ke posisi 2.472,16 dan Indeks Nasdaq Composite juga turun sebesar 0,35% ke 6.340,34.

Pada akhir sesi, saham mengalami sedikit penurunan pada kakuatannya setelah Wall Street Journal memberikan laporan bahwa Penasihat Khusus Robert Mueller telah menolak juri agung di Washington untuk melakukan penyelidikan terhadap tuduhan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden pada tahun 2016 lalu.

Sementara Wall Street telah mengabaikan kegagalan yang terjadi akhir-akhir ini oleh Kongres yang dikuasai Republik untuk mengubah UU kesehatan dan juga keraguan mengenai apakah mudah Trump dapat memenuhi janji untuk memangkas pajak dan meningkatkan belanja infrastruktur.

Data ekonomi telah dilihat oleh investor sebagai petunjuk kesehatan ekonomi menjelang data gaji bulanan yang sudah dinanti hari ini. Data Departemen Tenaga Kerja menunjukan klaim pengangguran mingguan mengalami penurunan pada pekan lalu, menunjukan ke pasar kerja yang ketat, sedangkan laporan dari Institute for Supply Management menunjukan indeks non-manifaktur berkurang menjadi 53,9 bulan dari 57,4 pada Juni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar