Kamis, 31 Agustus 2017

KEBIJAKAN EKONOMI DAN INFLASI DIRESPON BAIK IHSG

SAVEHari ini, pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami kenaikan tipis 3,62 poin yang merespon positif akan diluncurkannya paket kebijakan ekonomi.

Pembukaan IHSG BEI berada di posisi 5.876,12, angka ini tercatat naik 3,62 poin atau 0,06%. Sedangkan Indeks LQ45 bergerak naik 0,39 poin atau 0,04% menjadi 980,07.

Sentimen domestik seiring dengan peluncuran paket kebijakan ekonomi dan inflasi Agustus yang diperkirakan akan terkendali katalis positif bagi pergerakan IHSG untuk mencatat penguatan.

Pakat Kebijakan Ekonomi mengenai tata kerja pemerintahan dalam investasi mengurus izin direspon baik oleh pasar. Paket kebijakan tersebut bertujuan untuk mempermudah para calon investor di berbagai sektor industri dalam mengurus izin di tingkat pusat maupun daerah.

Selain itu, Bank Indonesia (BI) juga memprediksi adanya peluang terjadinya deflasi pada bulan Agustus 2017 ini. Peluang tersebut seiring dengan servei mingguan inflasi minggu ketiga Bank Indonesia yang relatif lebih rendah 0,01%.

Sementara sentimen dari dalam negeri yang masih terbilang positif memicu investor untuk melakukan aksi beli saham, meski kondisi eksternal cenderung bergerak negatif.

Membaiknya pergerakan bursa saham di kawasan Asia juga ikut memberikan pengaruh positif pada psikologis investor di dalam negeri, dengan begitu pergerakan IHSG dapat berada di posisi yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar